Senin, 18 Januari 2010

Perkemahan di Agrowisata, hari 3(bagian petualang 3)

Saat kita mencari nama daun2 di sekitar dan kita baru mendapatkan daun Puring untuk P, Rambutan untuk R, Alang2 untuk A, Manggis untuk M, dan Kelapa untuk K tapi huruf Unya susah ditemuin soalnya jarang nama daun berinisial U dan kita bertanya dengan Kak Okta dan ia bilang ada daun Ubi Singkong di sini terus kita mencari-cari dan dapat juga, tapi Regu Elang sudah datang dan pas sekali saat kita kena hukuman berupa scot jump 10 kali karena huruf A nya harus berbeda dan kita cuma Alang2 doang ya udah deh kita terima aja. Sebelum ke pos 6 kita harus mencari sandi di sekitar jembatan itu, uh gak ketemu-temu udah mondar-mandir ke sana kemari gak ada juga gimana nih? kita harus lebih dulu dari Regu Elang.
Beh! ternyata di balik batu sandinya, sekarang kita temui Sandi Hujan yaitu sandi yg tulisannya menurun dan setiap baris ada 5 huruf. Ini sih gampang sekali daripada sandi yg lain hanya 2 menit aja udah selesai lalu kita beri hasil sandi kita dan untuk menandai kita dari pos 5 Kak Gita mengikati tangan kita dengan gelang dari batang daun lunak, ih gatal2. Habis itu kita menuju pos 6 yg melalui jalan raya dan waktu itu mungkin sekitar jam 12.00 siang karena matahari pas di atas kepala kita duh! gak bawa sandal lagi kakiku kepanasan nyeker apalagi di aspal jalan raya wah!
Yg lain enak banget bawa sandal jadinya santai, lumayan untuk perjalannya dan ternyata pos 6 di dekat tempat perkemahan kita dan di sana ada Kak Dipta dan yg lainnya juga Regu Kobra masih menjalani tugas. Kata kakaknya kita harus menemukan sandi "Pokoknya kalian cari saja bolong di sekitar sini" umum kakak itu dan berputar-putar kita mencarinya dan untungnya kali ini aku yg dapatin sandinya "We! aku dapat!" teriakku dan kita semua melihat apa isi dari sandi tersebut, di tempat terakhir ini kita menemui Sandi Ular hampir sama dengan Sandi Hujan cuman meliuk-liuk aja sih.
Setelah sandi itu selesai kita salin selanjutnya kita harus membuat surat cinta ke salah satu kakak panitianya, aku sih ngasi puisi cinta dan di paling bawah tak kasih "NB: Cuma bercanda doang" biar dikira gak beneran. Dan itupun aku kasih ke Kak Arya karena teman2ku banyak yg kasih ke dia jadinya aku ikut2an aja, setelah itu kita berbaris untuk menyelesaikan petualangan ini tapi sial benar! Regu Elang selesainya bersamaan dengan kita jadinya kita harus balapan dengan mereka dan balapannya kita harus berpegangan tangan dan tak boleh lepas lalu kita harus berdiri dan lari bolak-balik, yah! tapi Reguku kalah jadinya agak belakangan.
Dan Kak Dipta memberi kita pilihan "Kalian mau merayap dari sini sampai ke tempat perkemahan atau nunggu Regu Serigala selesai?" dan kita bingung mau milih yg mana akhirnya kita semua memilih merayap dari sini terus kakak itu bertanya sekali lagi "Benar kalian mau merayap dari sini?" "Iya kak" jawab kita bersamaan ternyata eh! malah ditipu kalau kita itu di kasih kembali ke kemah dengan jalan kaki biasa dan habis selesai semuanya kita di perkemahan santai2 makan minum juga berbelanja ke warung di dekat sana, asyik.
~Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar