Minggu, 17 Januari 2010

Perkemahan di Agrowisata, hari 3(bagian petualang 2)

Saat kita masih menelusuri jalan ke pos 3 akhirnya juga ketemu dan di sana ada Kak Arya dan Kak Marcell, dan syaratnya untuk memasuki kebun untuk mencari sandi kita harus merayu Kak Arya sampai diberi ijin. Dalam pikiranku berkata "Gila tau! masak pakai rayuan segala sih? Amit2 deh!" terus akhirnya kita membacakan puisi cinta yg ada di HPnya Rani dan Kak Aryapun menjawab "Karena kakak sedang berbaik hati kalian boleh masuk" dan kami semua teriak "Horeee...!!" saking gembiranya kami berlari-lari untuk mencari sandi itu, sekarang eh malah Lian yg nemuin sandi itu dan isinya adalah Sandi KULASERING hampir sama dengan Sandi HERMANGOS tapi hurufnya aja yg berbeda.
Wah Regu Elang sudah tiba untung kita sudah selesai dan aduh kasihan sekali Regu Elang, mereka kesusahan untuk merayu Kak Marcell he he, sebelum kita pergi Kak Arya bilang ambil daun mangga untuk masing2 orang dan jangan sampai hilang untuk nanti di pos 6. Sip...kita sekarang melaju ke pos 4 tapi di tengah jalan kita sempat bertanya dengan seorang kakek pakai bahasa Bali untuk menanyakan dimana ada pohon mangga? "Dija ada pohon poh?" tanya Bintang "Oh lurus saja lan ditu ada pohon pohe" jawab kakek itu dan kita semua kompak menjawab "Suksma" yg artinya terima kasih. Dan kitapun menemui pohon mangga itu dan pas pos 4 dekat sana.
Mau tau tantangan di pos 4 itu apa? Outbond! dan ada 2 pilihan yaitu melewati tali atau berenang di sungai sampai bajunya basah tapi sungainya gak deras ya, kita semua melepas sepatu kita juga jaket kita dan yg memilih melewati tali yaitu aku, Tiwi, Lian, dan Ratih sedangkan Bintang, Sika, Novita, Mitha, dan Putri berenang di sungai kecuali Rani dia hanya melintasi sungai tanpa membasahi badan karena dia lagi halangan. Uh gemetaran ngelewatin rintangannya tapi semuanya berhasil dan setelah sampai di seberang kita harus memakai masker lumpur dan ikatan di kepala dari batang tumbuhan lentu, yuck! lagi2 berdandan ala alam huh malah lumpurnya harus menuhin muka lagi jadi kering.
dan saat kita mau mengambil barang kita, kita harus naik lewat tembok yg tinggi semuanya bisa kecuali Novita ia kegendutan sih akhirnya bisa juga dibantu sama pembinanya. Boro2 baru naik malah Regu Elang hampir mendahului kita! Oh ya untuk menuju ke pos 5 kita menelusuri sungai kecil yg panjang sekali, terus ada mata air murni jernih lagi so kita ambil air minum dari sana...hmm...rasanya segar banget cobain deh! tapi semakin lama kita harus menanjak di tanah yg licin, aduh hampir saja jatuh sampai kami mengeluh terus. perjalanan dari pos 4 ke pos 5 mungkin sekitar 5 km waduh! kaki kita pegal2 nih.
Saat di sekitar persawahan kita stop dulu untuk minum dan beristirahat sejenak. Nah di dekat pos 5 Regu Kobra sedang berusaha memetik daun yg dekat jurang dengan kerja sama dan kita tambah bingung apalagi sih tantangan berikut ini? di atas sudah ada Kak Gita dan Kak Okta, mereka menyuruh kita untuk mencari daun yg membuat kata PRAMUKA, jadi kita sekarang harus mencari nama depan daun seperti Palem untuk P.
~Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar