Sabtu, 16 Januari 2010

Perkemahan di Agrowisata, hari 3(bagian petualang)

Rabu 23/01/09
Keesokan harinya kita semua bangun dan agak telat jadi keburu-buru. Duh udah bunyi peluit aku sama teman2 masih pipis dan cuci muka terus kita semua lari ke sana. Di lapangan kita semua baris per regu untuk melaksanakan olahraga, yah! tau2nya cuma pemanasan doang ih nyebelin amat dan setelah itu kita di suruh masak sebelum nanti petualang dimulai, tapi karena gas kita habis jadinya kita pakai kayu bakar untuk masak mie goreng walau tradisional banget ya gak apa deh seadanya aja daripada gak makan bisa-bisa pingsan nanti dan sebelum itu banyak teman2 yg kepingin gak ikut petualang tapi akhirnya jadi ikut semua karena diwajibkan dan semua regu memakai baju olahraga dan membawa alat tulis plus minum untuk nanti di perjalanan.
Sewaktu kita berbaris per regu Kak Budi mengumumkan bagaimana cara ketua regu melapor ke panitia yg menjaga dan setiap ketua regu di tes satu persatu apakah ada yg salah atau tidak. Setelah selesai yg pertama kali berjalan ialah Regu Kobra dari DP menuju ke pos 1, dan habis itu Regu kami gilirannya menuju ke pos 1. Untuk menuju ke setiap pos kita harus mengikuti tanda panah merah(->) tapi kalau ada tanda huruf X berwarna merah (X) itu jalan yg tak boleh dilalui, di pos 1 ialah tempat 'Suku Kolok' yaitu suku yg menggunakan bahasa isyarat tanpa berbicara sedikitpun dan kakak panitianya menyuruh kita untuk menyalin Sandi Kotak untungnya kita masih ingat oh ya sebelum melaksanakan tugas kita semua harus berdandan dulu.
Tau apa saja dandanannya? yaitu lumpur yg ada di aspal jalan bekas hujan, rumput liar untuk di kepala, kaki, dan tangan, dan daun2 untuk hiasan di kepala juga. Saat menulis sandi kita semua berlomba siapa yg paling cepat tapi sayangnya kita belum selesai udah di ambil karena kehabisan waktu jadinya kena hukuman deh, hukuman udah selesai dan kita di beri sebuah surat tapi gak boleh di lihat dulu akhirnya juga kita menuju ke pos 2 dan huff...capek sekali haru menanjak jalan terus waktu hampir sampai di sana kakak panitianya menyuruh cepat2 untuk berbaris dan saat kita lihat Regu Kobra lagi merayap di tanah rerumputan kita semua bingung apa sih yg disuruh? ada2 aja deh! ow ternyata kita disuruh mencari sandi di tanah yg agak benyek eww! sekaligus mencarinya dengan jalan bebek, gila kali.
Dan untung kakak yg lagi satunya baik sama kita jadi kita di kasih jalan biasa, "Eh aku dapat!" teriak Rani dan kita semuapun bersorak gembira. Ternyata di dalamnya ada tulisan berupa Sandi HERMANGOS dan baru aku tau di setiap pos kita harus menyalin sandi yg berbeda-beda terus setelah itu kita sama juga disuruh merayap di tanah rerumputan seperti Regu Kobra tadi uh gatal2 semua badan kita dan setelah itu kita memberikan sepetak surat dari kakak panitia yg berada di pos 1 baru kita menuju ke pos 3, wow kita menelusuri lewat sawah2 juga hutan di sekitar kita.
~Bersambung~

1 komentar:

  1. wah, seru kliatannya...blum prnah nyoba... :(
    btw follow blognya agung ya, saya udah follow blognya

    BalasHapus